Rabu, 30 April 2014

Permainan dalam olahraga untuk melatih kecepatan Reaksi seseorang

Permainan Reaksi
A.   Tujuan
Mempelajari sekaligus melatih reaksi melalui permainan sederhana
B.   Permainan
Nama                        : “Ball Of Death”.
Alat dan Bahan                  : Bola Karet yang biasa dimainkan anak balita
Cara Bermain            : Bola dioper-oper ke semua pemain sementara sebuah lagu dinyanyikan (bisa juga menggunakan peluit tanpa melihat keadaan bola oleh seseorang yang tidak berada di dalam permainan atau tidak sedang bermain).
Peraturan Permainan          : Jika bola berhenti di tangan seorang pemain disaat lagu berhenti / habis maka pemain tersebut dianggap kalah atau keluar dari permainan (jika menggunakan peluit maka orang yang memegang bola disaat peluit ditiup, dianggap kalah / keluar dari permainan). Juga jika seseorang menjatuhkan bola atau tidak dapat menangkap bola maka dia keluar dari permainan. Namun, jika yang melempar sangat kasar atau yang menerima tidak serius menangkap bola / ceroboh, maka orang itulah yang dianggap keluar dari permainan. Dan Orang yang paling terakhir bertahan di permainan adalah orang yang akan digunakan untuk memimpin permainan selanjutnya, yakni “Simon Suruh”
a.     Permainan Utama : “Simon Suruh”
Permainan ini seperti namanya, permainan ini berari jika simon menyuruh sesuatu, maka harus dipatuhi. Namun tentu saja memiliki batas perintah (tidak berlebihan). Di permainan ini, yang menjadi Simon adalah orang yang menjadi pemenang di permainan sebelumnya. Jadi dia memiliki kuasa untuk memberi perintah kepada para pemain lain yang harus menuruti jika tidak mau kalah dalam permainan ini dan mendapat ganjaran.Intinya adalah semua pemain harus berlomba melakukan hal yang diperintahkan Simon. Pemain yang paling terakhir melakukan disbanding pemain lain dianggap kalah dan harus menerima hukuman. (rahasianya : Simon harus coba mengecoh para pemain agar cepat bereaksi)

Hukuman                  : Bagi pemain yang kalah dalam permainan maka dia dan dihukum melompat seperti katak sepanjang 10 meter dari tempat dia memulai lompatan.


     Demikian permainan kami ini, semoga bisa menambah kreativitas teman-teman yang lain dan menambah semangat berolahraga kita semua melalui permainan olahraga yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar